Picture

Sabtu, 19 Maret 2011

Danny The Dog






Dikisahkan (Jet Li) Danny adalah budak piaraan milik (Bob Hoskins) Bart, dengan spesialisasi penagihan utang. Danny memiliki kalung di lehernya, yang jika dilepas maka ia akan berubah menjadi petarung tangguh dan keji, yang menurut apa saja yang tuannya perintahkan. Kemampuan ini terbentuk karena didikan dan pelatihan bertahun-tahun dari sang tuan, yang memperlakukan Danny selayaknya anjing Pitbull petarung. Dalam kehidupan sehari-harinyapun Danny mendapat perlakuan tidak manusiawi dikerangkeng, dipermainkan, diintimidasi, selayaknya hewan peliharaan... Namun jauh di lubuk hati Danny yang masih ke kanak-kanakan ini, ia masih tetap mendambakan kehangatan keluarga, yang dulu pernah ia rasakan, ia juga selalu teringat ibunya. Dan kisah mulai berubah ketika Danny bertemu dengan (Morgan Freeman) Sam di suatu tempat yang ia dan boss nya sedang datangi, yang ternyata memiliki banyak piano usang... Di tempat ini perhatian Danny teralih.... Danny rupanya secara misterius memiliki ketertarikan khusus terhadap instrumen musik semacam memainkan piano. Sam mulai mengajari Danny bermain piano secara perlahan, Danny tampak sangat ahli ia cepat mengerti memainkan piano. Ketika Bart memanggil Danny, ia merasa Danny tampak berbeda dari biasanya. Danny yang sangat menginginkan piano namun kemauannya tidak diizinkan untuk bermain piano, ia mulai memberontak dihadapan Bart seperti tidak mematuhi perintahnya. Danny mendapatkan hukuman karna kelakuannya.


Suatu ketika, Danny kembali ketempat dimana ia bertemu dengan Sam namun ia tidak melihat Sam, ia hanya melihat piano yang tidak dimainkan. Danny pun mulai memainkannya seorang diri, ia terkejut saat seorang yang bernama Sam berada disebelahnya. Sam mulai penasaran dengan kehidupan Danny, namun Danny tidak mau menjelaskannya. Akhirnya Sam membawa Danny kerumahnya. Disana Danny bertemu dengan anggota keluarga Sam yang hanya anak gadis yaitu anaknya Sam. Hidup Danny terasa lebih nyaman tinggal bersama Sam dan anak gadisnya yang kuliah. Ketika Danny terbiasa dengan kehidupannya yang telah berubah begitu pula kalung yang ada dilehernya telah dilepaskan oleh anak gadisnya Sam, ia tampak lebih bebas. Sam memberinya uang untuk membeli sesuatu yang ia sukai, akhirnya Danny pergi kesupermarket yang ia pernah kunjungi bersama Sam sebelumnya, disana ia membeli topi yang lucu dan ketika keluar dari supermarket ia bertemu bawahan Bart secara tidaksengaja, ia yang menyuruhnya kembali bersama Bart. Danny yang sengaja kembali, langsung menanyai Bart yang mengaku menjadi pamannya. Ia menanyai tentang masalalunya yang terbayang – baying dalam benaknya setiap kali melihat piano dan mendengar suara piano yang kian indah, Bart menyakinkan Danny sambil menunjukkan foto – foto ibunya ia menceritakan masa lalu Danny yang telah ditolongnya. Danny hanya terdiam sambil mengingat yang sebenarnya.


Bart kembali mengajak Danny ketempat yang biasa ia datangi untuk mendapatkan uang dengan memakaikan Danny kalung seperti anjing dan bila dilepas Danny akan menurutinya. Namun kali ini berbeda Danny tidak lagi menuruti Bart meskipun ia telah mengenakan kalung. Danny berkata kalau ia tidak lagi ingin membunuh orang. Bart merasa sangat rugi, akhirnya ia memutuskan untuk kembali pulang dan mengurung danny diselnya, namun ketika diperjalanan ia mengalami kecelakaan Danny yang masih sadar ia melihat kondisi Bart parah dan pengikut Bart juga tampak luka – luka akibat kecelakaan itu, tanpa piker panjang ia keluar dari mobil itu lalu melepas kalung yang dipakaikan pamannya dan kemudian berlari pergi dari tempat itu menuju rumah Sam.


Bart yang ternyata masih hidup meskipun dengan luka – luka parah, mulai kesal pada Danny yang berubah. Iapun menyusun rencana untuk membunuh Danny yang telah merugikannya. Bart dan para bawahannya datang kerumah Sam dimana tempat Danny tinggal bersama keluarga barunya, ia mengetahui itu dari penjaga supermarket yang mengenal Sam dan Danny. Danny yang mengetahui kedatangannya menyuruh Sam dan anak gadisnya bersembunyi didalam lemari. Danny mulai beraksia ia melawan semua bawahan Bart seorang diri tanpa rasa takut sekaligus balas dendam pada Bart yang sebenarnya telah memperkosa ibunya. Bart juga memberitahu Danny kalau ibunya adalah seorang pelacur dan karna belas kasihan bart membawa Danny untuk dijadikan budak semacam anjing Pitbull. Danny mulai menyadarinya ketika Bart menceritakan yang sebenar – benarnya . Namun pada akhirnya Bart tetap mati begitu jug semua bawahannya dan Danny tinggal bersama lagi dengan Sam dan anakgadisnya, hidup bahagia bersama keluarga baru yang akan memjadi keluarga untuk selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

i love my blog !!