Picture

Senin, 07 Februari 2011

Harry Potter And The Sorcerer's Stone





Harry Potter dan Batu Bertuah adalah novel pertama dalam Harry Potter seri yang ditulis oleh JK Rowling dan menampilkan Harry Potter , muda wizard . Ini menggambarkan bagaimana Harry menemukan dia adalah seorang penyihir, membuat teman-teman dekat dan beberapa musuh di Sekolah Hogwarts dari Sihir , dan dengan bantuan dari teman-temannya thwarts sebuah comeback dicoba oleh yang jahat wizard Voldemort , yang membunuh itu orang tua Harry saat Harry lama tahun.

Kebanyakan review sangat menguntungkan, mengomentari's imajinasi Rowling, humor, sederhana, gaya langsung dan konstruksi plot pintar, meskipun beberapa mengeluh bahwa bab-bab terakhir tampak bergegas. tulisan ini telah dibandingkan dengan Jane Austen , salah satu favorit penulis's Rowling, dari Roald Dahl , yang karya-karyanya mendominasi's cerita anak-anak sebelum munculnya Harry Potter, dan dari cerita Yunani Kuno-teller Homer . Sementara beberapa komentator menganggap buku itu tampak belakang untuk Victoria dan Edwardian sekolah asrama cerita, yang lain pikir itu ditempatkan genre tegas dalam dunia modern dengan menampilkan isu-isu etis dan sosial kontemporer.

Plot

Tepat sebelum memulai novel, Voldemort , the Dark wizard yang paling kuat dalam sejarah, membunuh's orangtua Harry tapi misterius menghilang setelah mencoba membunuh Harry. Sementara dunia sihir adalah merayakan's kejatuhan Voldemort, Profesor Dumbledore , Profesor McGonagall dan Hagrid menempatkan satu tahun anak yatim dalam perawatan-Nya Muggle (non-penyihir) bibi dan pamannya, Vernon dan Petunia Dursley .
Selama sepuluh tahun, mereka dan putra mereka Dudley menggertak Harry. Sesaat sebelum ulang tahun Harry kesebelas, serangkaian surat yang ditujukan kepada Harry tiba, tapi Vernon menghancurkan mereka sebelum Harry bisa membacanya. Untuk menjauh dari surat-surat, Vernon membawa keluarga ke pulau kesepian. Karena mereka menetap di, semburan Hagrid melalui pintu untuk memberitahu Harry apa yang telah Dursley membuatnya tidak mengetahui: Harry adalah seorang penyihir dan telah diterima di Hogwarts .
Hagrid membawa Harry ke Diagon Alley , sebuah ajaib-tersembunyi daerah perbelanjaan di London, di mana Harry bingung untuk menemukan bagaimana terkenal ia adalah di antara penyihir sebagai "anak yang tinggal." Dia juga menemukan bahwa dia cukup kaya, karena warisan dari orang tuanya tetap pada deposito di Bank Sihir Gringotts . Dipandu oleh Hagrid, ia membeli buku dan peralatan yang ia butuhkan untuk Hogwarts. Di toko tongkat, ia menemukan bahwa hanya tongkat yang bekerja dengan baik baginya adalah kembar dari Voldemort. Kedua tongkat berisi bulu dari sama phoenix.
Sebulan kemudian, Harry meninggalkan keluarga Dursley rumah untuk menangkap Hogwarts Express dari stasiun kereta api Cross Raja . Di sana ia bertemu dengan keluarga Weasley , yang menunjukkan kepadanya bagaimana untuk melewati dinding ajaib untuk Platform 9 ¾ , dimana kereta sedang menunggu. Sedangkan pada kereta api membuat Harry berteman dengan Ron Weasley , yang mengatakan kepadanya bahwa seseorang mencoba merampok lemari besi di Gringotts. Lain murid baru, Draco Malfoy, didampingi oleh sidekicks Vincent Crabbe dan Gregory Goyle, menawarkan untuk menasehati Harry, tapi tidak suka Draco Harry arogansi dan prasangka.
Sebelum makan malam pertama istilah dalam sekolah Great Hall, siswa baru dialokasikan untuk rumah oleh magis Topi Seleksi . Ketika giliran Harry akan di sortir, Topi bertanya-tanya apakah dia harus berada di Slytherin , tetapi ketika Harry objek, Topi mengirimkan dia untuk bergabung dengan keluarga Weasley di Gryffindor . Sementara Harry makan, Profesor Snape menangkap matanya dan Harry terasa menusuk tiba-tiba rasa sakit di bekas luka Voldemort kiri di dahinya.
Setelah mengerikan pertama Ramuan pelajaran dengan Snape, Harry dan Ron mengunjungi Hagrid, yang tinggal di sebuah rumah pedesaan di tepi Hutan Terlarang . Di sana mereka belajar bahwa perampokan dicoba di Gringotts terjadi Harry hari menarik uang. Harry ingat bahwa Hagrid telah dihapus paket kecil dari kubah yang rusak ke dalam dan dicari.

Selama murid pertama 'sapu terbang baru-pelajaran, Neville Longbottom istirahat pergelangan tangannya, dan Draco mengambil keuntungan untuk melemparkan pelupa Neville rapuh yang Remembrall tinggi di udara. Harry memberikan mengejar pada nya sapu , menangkap Remembrall inci dari tanah. Profesor McGonagall strip keluar dan menunjuk dia sebagai baru Pencari untuk Gryffindor Quidditch tim.
Ketika Draco trik Ron dan Harry, disertai oleh Neville dan bossy Hermione Granger , ke darmawisata tengah malam, mereka sengaja memasukkan koridor terlarang dan menemukan besar anjing berkepala tiga . Kelompok buru-buru retret, dan pemberitahuan Hermione bahwa anjing berdiri di pintu-perangkap. Harry menyimpulkan bahwa rakasa adalah menjaga paket Hagrid diambil dari Gringotts.
Setelah Ron mengkritik pamer kemahiran's Hermione Mantra , ia bersembunyi di air mata pada anak perempuan 'toilet. Profesor Quirrell laporan bahwa troll telah memasuki dungeon. Sementara semua orang kembali ke asrama mereka, dan Ron buru-buru Harry untuk memperingatkan Hermione. Sudut-sudut Hermione Troll di toilet, tetapi ketika Harry tongkat tongkatnya Facebook salah satu lubang hidungnya, Ron menggunakan mantra levitasi untuk melumpuhkan troll dengan klub sendiri. Setelah itu, beberapa profesor tiba dan Hermione mengambil menyalahkan untuk pertempuran dan menjadi seorang teman perusahaan dari dua anak laki-laki.

Malam sebelum pertandingan Quidditch pertama Harry, dia melihat Snape menerima perhatian medis dari Filch untuk gigitan pada kakinya oleh anjing berkepala tiga. Selama permainan,'s sapu Harry keluar dari kontrol, membahayakan hidupnya, dan pemberitahuan Hermione bahwa Snape menatap Harry dan bergumam. Dia berlari ke Guru 'berdiri, menjatuhkan Profesor Quirrell terburu-buru, dan set api untuk itu jubah Snape. Harry mendapatkan kembali kontrol sapunya dan menangkap Snitch Golden , memenangkan permainan untuk Gryffindor. Hagrid menolak untuk percaya bahwa Snape's bertanggung jawab atas bahaya Harry, tetapi memungkinkan slip bahwa ia membeli anjing berkepala tiga, dan bahwa rakasa adalah menjaga rahasia milik Profesor Dumbledore dan seseorang bernama Nicolas Flamel .
Harry dan keluarga Weasley tinggal di Hogwarts untuk Natal, dan salah satu yang hadiah Harry, dari donor anonim, adalah Jubah Gaib . Harry menggunakan Jubah untuk pencari Dibatasi Bagian perpustakaan untuk informasi tentang Flamel misterius, telah untuk menghindari Snape dan Filch setelah buku tersihir teriakan alarm, dan tergelincir ke dalam ruangan berisi Cermin Erised , yang menunjukkan orang tuanya dan beberapa dari mereka nenek moyang. Harry menjadi kecanduan Mirror's visi dan diselamatkan oleh Profesor Dumbledore, yang menjelaskan bahwa hal itu menunjukkan apa penampil yang paling sangat merindukan.
Ketika sisa murid kembali untuk periode berikutnya, Draco memainkan lelucon pada Neville, dan Harry konsol Neville dengan manis. Kartu tertagih dibungkus dengan manis mengidentifikasi Flamel sebagai alkemis . Hermione segera menemukan bahwa ia adalah tahun 665 orang yang memiliki hanya dikenal itu batu filsuf , dari yang bisa digali merupakan obat mujarab kehidupan . Beberapa hari kemudian pemberitahuan Harry Snape menyelinap menuju pinggiran Hutan Terlarang. Di sana ia setengah-sembunyi mendengar percakapan tentang Batu Bertuah, di mana Snape Profesor Quirrell bertanya apakah ia telah menemukan cara melewati anjing berkepala tiga dan mengancam mengatakan Quirrel untuk memutuskan yang ada di sisi ia. Harry menyimpulkan bahwa Snape sedang mencoba untuk mencuri Batu dan Quirrel telah menyiapkan serangkaian pertahanan untuk itu.
Ketiga sahabat menemukan bahwa Hagrid adalah membesarkan bayi naga, yang bertentangan dengan hukum wizard, dan mengatur untuk menyelundupkan keluar dari negara sekitar tengah malam. Draco tiba, berharap untuk meningkatkan alarm dan membuat mereka kesulitan, dan Neville datang untuk mengingatkan mereka yang nakal Draco. Meskipun Ron digigit oleh naga dan dikirim ke rumah sakit, Harry dan Hermione semangat naga dengan aman pergi. Namun, mereka tertangkap, dan Harry kehilangan Jubah Gaib. Sebagai bagian dari hukuman mereka, Harry, Hermione, Draco dan Neville dipaksa untuk membantu Hagrid untuk menyelamatkan seorang terluka parah- unicorn di Hutan Terlarang. Mereka terbagi menjadi dua pihak, dan Harry dan Draco menemukan mati unicorn, dikelilingi oleh darahnya. Seorang tokoh berkerudung merangkak ke mayat dan minum darah, sementara Draco berteriak dan melarikan diri. Bergerak sosok berkerudung menuju Harry, yang tersingkir oleh rasa sakit menyebar dari bekas lukanya. Ketika Harry mendapatkan kembali kesadaran, sosok berkerudung telah pergi dan centaur , Firenze , menawarkan untuk memberinya tumpangan kembali ke sekolah. Centaur itu memberitahu Harry bahwa minum darah unicorn akan menyelamatkan kehidupan seorang terluka orang sampai mati, tetapi meninggalkan mereka hanya sedikit hidup. Firenze menyarankan Voldemort meminum darah unicorn untuk memperoleh kekuatan yang cukup untuk membuat obat mujarab kehidupan dari Batu Bertuah, dan mendapatkan kembali kesehatan penuh dengan minum itu. Setelah kembali, Harry menemukan seseorang yang telah menyelipkan Jubah Gaib di bawah lembaran itu.

Beberapa minggu kemudian, sambil bersantai setelah ujian akhir-of-sesi, Harry tiba-tiba bertanya-tanya bagaimana sesuatu yang ilegal sebagai telur naga datang ke milik Hagrid. pengawas binatang liar itu mengatakan ia diberikan oleh orang asing berkerudung yang membeli dia beberapa minuman dan bertanya kepadanya bagaimana melewati anjing berkepala tiga, yang Hagrid mengaku mudah - musik mengirimkannya untuk tidur. Menyadari bahwa salah satu Stone Bertuah pertahanan tidak lagi aman, Harry pergi untuk menginformasikan Profesor Dumbledore, hanya untuk menemukan bahwa kepala sekolah yang baru saja meninggalkan untuk pertemuan penting. Harry menyimpulkan bahwa Snape pura-pura pesan yang disebut Dumbledore pergi dan akan mencoba untuk mencuri Batu malam itu.


Voldemort di belakang Profesor Quirrell kepala 'di klimaks dari film Harry Potter dan Batu Bertuah .
Tercakup dalam Jubah Gaib, Harry dan dua temannya pergi ke tiga dipimpin anjing-ruangan, di mana Harry mengirimkan binatang untuk tidur dengan bermain seruling. Setelah mengangkat perangkap-pintu, mereka menghadapi serangkaian hambatan, yang masing-masing membutuhkan keahlian khusus yang dimiliki oleh salah satu dari tiga, dan salah satu yang mensyaratkan Ron mengorbankan dirinya sendiri. Di akhir Harry ruang, sekarang sendirian, menemukan Quirrel daripada Snape. Quirrel mengakui bahwa ia membiarkan troll yang mencoba membunuh Hermione di toilet, dan bahwa ia mencoba untuk membunuh Harry saat pertandingan Quidditch pertama tetapi mengetuk alih oleh Hermione. Snape telah berusaha untuk melindungi Harry dan Quirrel dicurigai. Quirrel melayani Voldemort dan, setelah gagal mencuri Batu Bertuah dari Gringotts, diizinkan tuannya untuk memiliki dia dalam rangka untuk meningkatkan peluang sukses mereka. Namun objek lainnya hanya di ruangan Cermin Erised, dan Quirrel dapat melihat ada tanda Batu. Di's penawaran Voldemort, pasukan Quirrel Harry untuk berdiri di depan Mirror. Harry merasa drop Batu ke dalam sakunya dan mencoba untuk kios. Quirrel menghilangkan sorbannya, mengungkapkan wajah Voldemort di belakang kepalanya. Voldemort / Quirrel mencoba untuk mengambil Batu dari Harry, tetapi hanya menyentuh Harry menyebabkan's daging Quirrel untuk membakar. Setelah lebih jauh perjuangan Harry jatuh pingsan.
Dia terbangun di rumah sakit sekolah, di mana Profesor Dumbledore mengatakan kepadanya bahwa ia selamat karena ibunya mengorbankan hidupnya untuk melindungi dirinya, dan Voldemort tidak bisa memahami kekuatan cinta tersebut. Voldemort kiri Quirrel untuk mati, dan kemungkinan untuk kembali dengan cara lain. Dumbledore telah meramalkan bahwa Cermin akan menunjukkan Voldemort / Quirrel hanya diri mereka membuat obat mujarab kehidupan, karena mereka ingin menggunakan Batu Bertuah, Harry bisa melihat Batu di Cermin karena dia ingin menemukan tetapi tidak menggunakannya. Batu sekarang telah hancur.
Harry kembali ke rumah keluarga Dursley untuk liburan musim panas, tetapi tidak memberitahu mereka bahwa di bawah umur penyihir dilarang untuk menggunakan sihir di luar Hogwarts.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

i love my blog !!